Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan

16 Maret 2024   93 kali  
Pelaksanakan Operasi Pasar Murah diResmikan Oleh Ibu Pj. Bupati Lumajang
Pelaksanakan Operasi Pasar Murah diResmikan Oleh Ibu Pj. Bupati Lumajang

Pada hari Sabtu, 16 Maret 2024, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) menyelenggarakan Operasi Pasar (OP) di Balai Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, terbukti masyarakat rela antri berdesak2an untuk mendapatkan produk yang dijual dalam operasi pasar ini.

Ibu Pj. Bupati Lumajang bersama Dandim 0821 dan Kepala Diskopindag Lumajang ikut memantau pelaksanaan operasi pasar hari pertama di Balai Desa Tempeh Lor. Di sela-sela kegiatan, Ibu Pj. Bupati Lumajang menghimbau agar masyarakat tidak membeli secara berlebihan, agar merata dapat dirasakan semua masyarakat Lumajang. Kegiatan ini merupakan langkah strategis pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan menjelang hari raya Idul Fitri. 

Diharapkan dengan adanya operasi pasar, harga komoditas terutama beras, gula, dan minyak goreng dapat berangsur turun sehingga masyarakat dapat membeli komoditas tersebut dengan harga terjangkau.

Kegiatan Operasi Pasar ini masih akan berlangsung sampai tanggal 23 Maret 2024 di beberapa lokasi yang berbeda sesuai jadwal yang sudah diumumkan sebelumnya.

#lumajangkab

#diskopindag

#operasipasar

#tekaninflasi

Banyak Dibaca


Meeting Partner UMKM 2022 Part I
12 Oktober 2022 121 kali Baca...



OPERASI PASAR TAHAP 3
17 Oktober 2023 51 kali Baca...
OPERASI PASAR TAHAP 4
24 Oktober 2023 47 kali Baca...
Pengawasan BDKT Beras merk Jagung
18 Januari 2024 47 kali Baca...