Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan

28 Desember 2023   54 kali  
DISKOPINDAG GELAR KEGIATAN SOSIALISASI SERTIFIKASI HALAL BAGI UMKM AGAR LEBIH BERDAYA SAING
DISKOPINDAG GELAR KEGIATAN SOSIALISASI SERTIFIKASI HALAL  BAGI UMKM AGAR LEBIH BERDAYA SAING

Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing Produk IKM Lumajang dan Mendukung Percepatan Sertifikasi Halal Bagi  Usaha Mikro kecil dan IKM, Dinas Koperasi,UKM Perindustrian dan perdagangan Kab.Lumajang Mengadakan Sosialisasi Sertifikasi Halal pada hari kamis (28/12), Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kurang lebih 100 peserta dari Pelaku Usaha ( IKM ) dari sektor makanan dan minuman, Obat obatan serta kosmetik  yang memenuhi Aula Gedung KPRI Budi Santoso Kantor Kemenag Lumajang. Sebagai Pengisi materi dari kantor Kemenag Lumajang Dr. Muhammad Mudofar,S.Ag M.Si, DPMPTSP Kab. Lumajang Yusrini Dwi Astuti. SE dan PT Surveyor Indonesia Surabaya Rio Widodo dan Amalia Rahma Istiqlala.

Kegiatan di buka langsung oleh Ibu Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni SH.M.Si, dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan bahwa pada tahun 2024 Pemerintah menargetkan seluruh produk UMK wajib memiliki sertifikasi halal sesuai dengan UU no 33 tahun 2014 tentang jaminan produk halal dan UU no 11 tahun 2020 tentang Cipta kerja dimana seluruh pelaku usaha wajib memiliki sertifikasi halal bagi produknya

Dalam kesempatan itu juga ibu Pj Bupati berharap agar pelaku usaha memahami pentingnya sertifikat halal bagi produknya karena sertifikasi halal ini merupakan pengakuan secara legal formal bahwa produknya telah memenuhi ketentuan.

Dalam kegiatan ini ibu PJ Bupati juga menyerahkan secara simbolis sertifikasi TKDN dan sertifikat Uji Nutrisi kepada pelaku usaha industry kecil penerima fasilitasi.

Sementara itu Kepala Dinas koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan kab. Lumajang Muhammad Ridha S.Sos M.Si ketika dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa dengan kegiatan sosialisasi ini berharap kepada seluruh pelaku usaha yang ada dilumajang agar produknya dilengkapi ijin legalitas sehingga nanti akan mampu meningkatkan daya saing ( Hr )

Banyak Dibaca


Meeting Partner UMKM 2022 Part I
12 Oktober 2022 124 kali Baca...



OPERASI PASAR TAHAP 3
17 Oktober 2023 54 kali Baca...
OPERASI PASAR TAHAP 4
24 Oktober 2023 50 kali Baca...
Pengawasan BDKT Beras merk Jagung
18 Januari 2024 49 kali Baca...